Home » , , , , , , » Wahdah Sidrap Galang dana 67 juta untuk Muslim Rohingya

Wahdah Sidrap Galang dana 67 juta untuk Muslim Rohingya

Written By Unknown on Kamis, 14 September 2017 | 21.25

Sejak ada tragedi pembantaian etnis Rohingya di Myanmar sejak Agustus 2017, organisasi masyarakat Islam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Sidrap berusaha mengajak seluruh kader dan simpatisannya agar turut membantu memberikan solusi atas tragedi tersebut.

“Alhamdulillah, sejak post penggalangan untuk Rohingya, sampai saat sekarang ini telah terkumpul dana sebesar Rp 68.100.000. Dengan rincian dari kader dan simpatisan ikhwah (laki-laki) Rp 31.300.000 dan dari kader dan simpatisan akhwat (perempuan) Rp 36.800.000,” ungkap Ketua DPD Wahdah Islamiyah, Lukman Ambo, Selasa (12/8/2017)

 
Dana yang telah dikumpulkan telah disetorkan ke Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Lazis) Wahdah Pusat yang selanjutnya lembaga tersebut yang diamanahkan untuk menyalurkannya Warga Rohingnya.

Lukman tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah ikut berpartisipasi memberikan donasinya kepada warga muslim Rohingnya.

“Bahkan pihak Lazis Wahdah bekerjasama dengan berbagai pihak penggalangan dana saat ini masih berlangsung,” ungkapnya.

Lukman menambahkan, Lazis Wahdah yang telah intens berangkat ke Rohingya sejak Januari 2017 merupakan salah satu lembaga yang dipercaya menjadi mitra Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemenlu RI) di Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) dalam distribusi bantuan untuk masyarakat terdampak konflik di Myanmar.

Indonesia sendiri saat ini merupakan negara satu-satunya yang masih dipercaya Pemerintah Myanmar untuk menyalurkan bantuannya secara langsung ke lokasi. “Bukan hanya memberi bantuan di camp pengungsian, dimana negara-negara lainnya bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sekalipun belum diizinkan memasuki lokasi terdampak di Rakhine,” pungkasnya.(*)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in