Home » , , , , » Muslimah Wahdah Islamiyah Sidrap Bantu Pemerintah Mengentaskan Buta Aksara Al-Qur’an

Muslimah Wahdah Islamiyah Sidrap Bantu Pemerintah Mengentaskan Buta Aksara Al-Qur’an

Written By Admin on Senin, 20 November 2017 | 20.57

Muslimah Wahdah Sidrap mengadakan Tasyakuran Dirosa Angkatan ll pada hari Ahad 23 Shafar 1439bH (12/11/ 2017). Sebanyak 1063 ibu-ibu alumni Dirosa memenuhi aula Islamic Center Pangkajene, Sidrap.

Tasykuran ini juga dirangkaikan dengan pengajian dengan tema "Al-Qur'an Tiketmu Menuju Surga" dengan pemateri ustadzah Nur Amsi Mahmud S.Pd.

Hadir dari pejabat pemerintah Ibu Kamenag Sidrap, Ibu Ketua Ikatan Keluarga Anggota (IKA) DPRD serta beberapa pejabat lainnya. 

Ketua IKA dalam sambutannya sangat merespon dan mendukung kegiatan pembelajaran Dirosa. Beliau menghimbau kepada ibu-ibu peserta tasyakuran agar jangan berhenti belajar al-Qur'an, namun tetap istiqamah sampai akhir hayat. Dan tak kalah penting adalah saling mengajak kepada ibu-ibu yang lain untuk ikut dan bergabung dalam pembelajaran Dirosa. Beliau juga berterima kasih kepada pemerhati dan penggagas Dirosa atas terobosan-terobosan yang dilakukan dalam perbaikan ummat. Upaya ini turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat bebas buta aksara al-Qur'an. Apalagi jika melalui pembelajaran Dirosa juga bisa melakukan pembinaan secara intensif kepada ibu-ibu sehingga menjadi ibu dan istri shalihah sebagai pendidik pertama bagi anak-anaknya.

Menurut salah seorang pengurus P3Q Muslimah Wahdah Islamiyah Sidrap bahwa sebagai follow up, ibu-ibu alumni Dirosa tersebut akan mengikuti pembinaan melalui halaqah-halaqah kajian intensif. Dalam pembinaan lanjutan tersebut ibu-ibu akan mulai menghafal surah-surah. Materi yang akan didaptkan juga makin beragam yakni akidah, akhlak, fikih, adab dan sebagainya.[]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in